Mengenali BlackBerry Asli Apa Palsu

BlackBerry Asli Apa Palsu
Saat ini Blackberry (BB) menjadi alat untuk komunikasi yang paling di cari. Bahkan Indonesia meminta RIM untuk membuka Data Centre di Indonesia langsung.
Peredaran BB di Indonesia selalu meningkat dari hari ke hari, apalagi berbagai fitur menarik seperti akses internet ke jejaring sosial tersedia di Blackberry.
Semua orang ingin Blackberry yang asli yang memang dikeluarkan oleh Research In Motion (RIM). Karena seiring perkembangan dan permintaan BlackBerry sangat tinggi, Blackberry pun ada yang palsu dan refurbish.
Berikut ini adalah tips untuk membedakan Blackberry original yang dikeluarkan RIM atau Blackberry imitasi atau rekondisi yang pernah dipakai orang lain (refurbish).
Periksa kode IMEI dan PIN
IMEI dan PIN pada Blackberry biasanya terdapat pada firmware handled, dus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihat PIN dan IMEI, pada tampilan homescreen klik Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang original akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.
Alt Shift H Blackberry
(imei dan pin saya blok, agar tidak melanggar etika kode blackberry)
Lihat Internal Data
Cek Lifetime pada option dan status, ketik BUYR. Data lifetime menampilkan angka Nol bila Blackberry Anda masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli karena itu berarti Blacberry sudah pernah digunakan secara maksimal.
Tapi jangan khawatir BB seperti itu tetap bisa dipakai jika IMEI dan PIN dikroscek atau direfresh lagi.
Perhatikan Logo dan Dus
Dus Blackberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock.
Ingat, logo di layar LCD saat nyala pertama kali harus sama dengan logo yang ada di body.
Nah semoga bisa membantu temen temen yang akan membeli BlackBerry baru